Pengertian, Isi Kandungan Dan Contoh Ayat Kursi

Pengertian, Isi Kandungan Dan Contoh Ayat Kursi
Kaligrafi Ayat Kursi
Apa itu Ayat Kursi ?

Banyak dari anda terutama orang mulim sudah mengetahui Ayat Kursi yang terdapat di Surat Al-Baqarah [2:255] . Menurut berbagai sumber yang kami ketahui, Ayat Kursi berasal dari bahasa Arab yaitu  آية الكرسى  atau ayatul kursi yang bisa anda sebut dengan Ayat Kursi. Ayat Kursi merupakan ayat yang terdapat di Surat Al-Baqarah Ayat 255 dan sebagai ayat yang paling agung di dalam Al-Qur'an. 


Baca : Contoh Bacaan Ayat Kursi Beserta Artinya

Kandungan Ayat Kursi

Ayat Kursi berisi  tentang keesaan Allah SWT.  serta kekuasaan Allah SWT. yang mutlak atas segala sesuatu dan bahwa Ia tidak kesulitan sedikitpun dalam memeliharanya. Dan juga memiliki beberapa kandungan yang terdapat di Surat Al-Baqarah Ayat 255 (Ayat Kursi) sebagai berikut :

- Keharusan memberikan kualitas pada kehidupan dengan berbagai manfaat baik untuk diri sendiri, agamanya, keluarga, masyarakat dan  akhirat
- Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang agung dan mulia didalam Al-Qur’an, karena secara umum memuat banyak sekali anama-nama Allah SWT. dan sifat-sifat Allah SWT. yang mulia.
- Berisi tentang kekuasaan Allah SWT.yang maksudnya Allah SWT. mengkuasai atas langit dan bumi serta mengatur apa yang ada di langit dan di bumi (Semesta Alam). Seperti yang dijelaskan firman Allah SWT. yang berbunyi : Kursi-nya meliputi langit dan bumi. Tak sedikit pun Allah SWT. merasa kesusahan untuk menjaganya.
Labels: Kandungan

Thanks for reading Pengertian, Isi Kandungan Dan Contoh Ayat Kursi. Please share...!

2 Comment for "Pengertian, Isi Kandungan Dan Contoh Ayat Kursi"

terimakasih ini sangat membantu saya mengetahui apa nama dari isi kandungan ayat ayat al quran😇

Back To Top